Rabu, 17 September 2014

TELATTTT

Oke udah lama gak ngeblog dan kayanya ada hal yang mesti gue omongin disini. Telat, nih maaf nih ya tapi sebagian besar orang indonesia terutama yang masih muda usianya hobby telat. Iya hobby, mereka yang suka telat udah menjadikan itu hobby. Bahkan jati diri. Lo pasti pernah ngalamin situasi dimana lo ada di kelas dan lagi di absen sama guru lo misalnya "sergio" hadir bu "dita" ada bu "farhan" hadir bu "udin" *sunyi* UDINN!!! *suasana mencekam* "mana sih nih si udin" lagi keramas bu!! *ada temenya yang neriakin dari belakang kelas. Loh kok jadi kaya warkop DKI. Lanjut besokannya ketika si udin gak telat si guru nanya "udin" hadir bu "loh kamu gak telat lagi?" Serius serius kebiasaan telat lo itu bisa jadi bahaya. Ketika lo mau meeting sama client misalnya dan lo telat. Lo bakal di anggep gak profesional dan gak kompeten. Ato misalnya pas lo lagi kebelet boker. Waktu jadi hal yang krusial banget disini. Telat 10 detik, bisa ada gunung meletus dari anus lo. Terus lo bilang "ya kan beda, nanti bisa berubah" bro itu jawaban paling mainstream dan paling gak ampuh. Kalo lo terus2an jawab begitu lo gak akan pernah berubah karena ada "nanti". Masalah telat ini udah gue amati dan gue teliti. Iya serius, di Indonesia ada kode etik janjian "2 jam" ini di pake buat janjian 2 jam sebelom jam yang sebenarnya. Jadi misalnya lo mau janjian jam 10 lo harus bilangnya jam 8. Maksunya biar sengaret2nya mereka bakal sampe jam 10an. Tadi gue janjian sama temen gue bukber ceritanya. Janjiannya emang jam 4 tapi gue lupa, gue bilangnya jam 3. Dan bener mereka dateng jam setengah 5. Paham kan sekarang kenapa kode etik 2 jam ini penting banget? Di Indonesia, Sangking mereka hobby telat, mereka sampe bikin istilah sendiri untuk hobbynya itu. "Ngaret" wtf?! Lo bikin suatu bahasa baru cuma buat bad habbit lo itu... Setelah gue cari sana sini akhirnya gue paham artinya istilah ngaret itu, maksudnya jam alias waktu yang kaya karet, bisa melar gitu. Gini yah gue kasih tau aja, "ngaret" itu artinya jamnya kaya karet, elastis. Tapi buat orang yang nungguin lo telat alias ngaret. Itu rasanya kaya di slepet pake ban dalem motor... Iya, sakit, perih kejepret karet di badan... Salah satu hal yang bikin gue benci banget nungguin orang ngaret adalah karena ketika gue harus nunggu sendirian itu, gue bakal mengalami awkward moment. Bukan sama orang lain, tapi sama diri gue sendiri!! Itu menyedihkan!! Gue bakal mulai mencari hal yang bisa gue lakuin... Hal hal yang pada dasarnya tolol, kaya bikin riset misalnya soal efektifitas ngupil dengan jari tengah tangan kiri misalnya. Ato mencari definisi kata definisi misalnya. Hal2 yang pointless dan gak guna... Satu hal yang gue sadar, rata2 yang lebih sering ngaret itu laki2. Kenapa? Karena perempuan biasanya takut telat... Telat dapet misalnya, itu bisa bikin perempuan histeris... Apalagi kalo kebetulan mereka sejenis cabe2an dan belom lama abis nyervis joki motor... Pasti mereka bakalan parno sendiri. Dan mereka pasti mulai mikirin apa yang harus di lakuin kalo sampe ternyata beneran "keisi" padahal si dapetnya cuma telat karena dia emang kondisi hormonnya gak stabil dan joki motor yang dia servis semalem ternyata seorang lesbian bertitit. Intinya, when dealing with people in Indonesia... Prepare yourself to wait them with their stupid little shit. Oke segitu dulu yang bisa gue ceritain.

Tidak ada komentar: